Tell What You Wanna Tell

Seven Pounds, film yang dibintangi Will Smith, menceritakan tentang seorang pria yang ingin mengakhiri hidupnya. Tapi sebelum itu, ia ingin melakukan pertolongan kepada orang-orang yang membutuhkan. Setelah itu, dia bunuh diri. Sungguh cara yang bodoh. Tidak menjadi jaminan dia diselamatkan.Ho..ho..ho, sebenarnya tujuan penulis bukan untuk menceritakan tentang film itu. Di film tsb, ada kata yang penulis jadikan menjadi inspirasi untuk kembali menulis beberapa kalimat. "Tell what you wanna tell", wow, its a great words. Katakan apa yang ingin kamu katakan. Mungkin disini penulis lebih menekankan tentang kemana kita akan berserah saat masalah datang, dan kita ingin menceritakan hal tersebut kepada seseorang yang benar-benar akan mendengarkan.

Saat masalah datang, semuanya akan terasa berat. Seakan-akan sangat sulit bagi kita untuk bertahan. Tapi, bagi kita yang percaya akan firman Tuhan di Yesaya 41:10, mungkin kita bisa menjadi lebih tenang sedikit. Adakalanya kita susah untuk tenang dalam menghadapi masalah tersebut. Dan kita ingin seseorang datang membantu kita atau kita ingin seseorang datang duduk di samping kita untuk mendengarkan segala keluh kesah kita. Apakah yang kita lakukan saaat itu terjadi? mana yang terlebih dahulu kita lakukan. Mengatakannya kepada Tuhan dahulu atau kepada orang lain. Dalam hal ini, kita diajarkan untuk lebih mengutamakan Tuhan. Memang benar Tuhan tau segala hal yang kita lakukan. Tapi jika kita tidak meminta sesuatu, sesuai dengan Yohanes 16:24, maka kita tak akan mendapat apa-apa. Di sinilah kita diuji apakah kita lebih mengutamakan DIA atau yang lain. Tuhan jga mengajarkan kita untuk selalu menyampaikan segala kekuatiran kita dalam doa kepada-Nya. Jadi, jika ingin mengatakan sesuatu, katakanlah. Tapi, hendaklah kita memikirkan kepada siapa terlebh dahulu kita katakan masalah tersebut.
Mungkin sesuatu yang ingin kita katakan bukanlah sebuah masalah. Mungkin perasaan atau pendapat. Katakanlah apa yang ingin kamu sampaikan. Karena pasti akan lebih baik. Tapi ingat diawali dengan penyertaan Tuhan.

God Bless Us


1 comments: (+add yours?)

Ronaldo Rozalino said...

Ceritakan semuanyaaa

Post a Comment