Hal memberi

Kadangkala dalam hidup kita ini, kita mengambil sebuah kesempatan atas seseorang. Mungkin kita jadikan kesempatan itu untuk membantu orang tersebut. Membantu dalam arti kita membantu dia mengatasi masalah yang sedang dialaminya dan mungkin juga kita membantu dia dalam masalah keuangan. Ini merupakan hal memberi yang dapat kita lakukan. Dalam memberi, kita diajarkan untuk memberi dengan sepenuh hati. Memberilah lebih banyak. Lebih baik memberi daripada menerima.

Apabila kita memberi, ada sebuah kasih yang tersirat di dalam tindakan kita itu. Kita secara tak sadar telah mengasihi orang yang kita bantu itu. Dalam kasih itu akan tumbuh suatu hal yang tak terduga. Yaitu cinta kasih yang dapat membawa perubahan dalam hidup kita jika kita memberinya dengan murah hati. Kita akan mendapat ganjaran atas apa yang kita perbuat. Kita akan mendapat pengalaman tak terlupakan disaat perhatian itu kita limpahkan bagi orang yang memerlukan dan kita juga akan diperhatikan. Karena, di dalam hidup ini, kita tidak tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Mungkin kita juga akan mendapatkan masalah yang dialami oleh orang yang telah kita bantu. Dan kita pasti akan mendapatkan penolong disaat itu. Segala yang kita lakukan hendaklah demi kemuliaan nama Bapa kita di surga.

1 comments: (+add yours?)

aan cerdass said...

memberi akan diberi sepertinya kalimat yang pas untuk hal memberi... kita memberi sesama dengan suka cita maka kita diberi Bapa dengan cuma-cuma "kemuliaanNya" dan berkatNya...
seperti ada suatu kalimat yang ku dapatkan...

"Jika seseorang terpanggil menjadi tukang sapu jalan, hendaklah ia menyapu jalan sebagaimana Michael Angelo melukis atau Beethoven menciptakan musik atau Shakespeare menulis puisi. Hendaknya ia menyapu jalan dengan sangat bauk sehingga segenap isi surga dan bumi serentak menghentikan kegiatan mereka dan berkata, di sini tinggal seorang penyapu jalan yang agung yang menjalankan tugasnya dengan sangat baik"
...
waduh malah jadi posting juga disini...

Post a Comment