Hari Esok punya kesusahannya sendiri

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari. (Matius 6:34).
Hidup ini kadang memang penuh akan kekuatiran. Aku juga sering kuatir. Tadi waktu ibadah di gereja, aku rasa ini bukan kebetulan, tema khotbah hari ini adalah akan ayat di atas. Saat kita kuatir, aku pikir kita ini adalah orang yang tolol. Mengapakah kita kuatir. Tuhan telah mengatakan untuk tidak kuatir. Sama seperti burung yang diberi makan oleh Bapa kita di surga, burung itu tidak kuatir akan hari depan, ada Bapa yang memberi ia makan. Lalu kekuatiran kita bukanlah yang patut untuk kita lakukan. Burung aja diberi makan sama Tuhan, apalagi kita. Tuhan akan jagakan hidup kita sepenuhnya. Itu bagi orang yang percaya dalam Dia.


Makanya Tuuhan juga berkata, Cari dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya. Maka semuanya akan ditambahkan pada kita. Hal yang terpenting yang harus kita lakukan. Dan saat kita sudah ada didalam Dia, setiap rencana yang kita buat haruslah kita melibatkan Tuhan di dalamnya. Dan kita tak perlu kuatir akan rencana itu. Berencana tanpa kekuatiran adalah pola hidup orang yang beriman kepada Tuhan, karena Tuhan memelihara burung di langit dan bunga bakung di ladang, demikian orang yang mencari kebenaran dan kerajaan Allah terlebih dahulu akan menikmati hidup tanpa kuatir.
Lagu yang juga menjadi lagu di gereja hari ini adalah:

Cari dahulu kerajaan Allah
dan kebenaranNya
Sekaliannya kan ditambah padamu, hallelu, halluyah

Halleluyah, Halleluyah, Halleluya
Hallelu, Halleluyah

Orang tak hidup hanya dengan roti
tapi dari Firman
yang keluar dari mulut Allah, hallelu, halleuyah



5 comments: (+add yours?)

laurencia said...

wah ayat fave ku neh .. Mat 6 :34 waktu kuliah, ayat ini ayat emas dah ...

^^ CaCa ^^ said...

nice post :) hm, masalah memang bisa buat kita khawatir.. tapi inget, masalah itu ga bisa berbuat apa2 sama qt :D
SEMANGAT bro...
Jbu

mingto, obsesion seleb said...

aku moslem, tp aku anggap semua sama kok. Malah aku lebih suka lagu2 religinya nasrani. menyentuh banget deh... apalagi lagu Korea, hm.... sedap banget...

David said...

Memang hari-hari ini Tuhan tengah menggoncangkan dunia dan umatNya, agar nyata mereka-mereka yang berdiri di atas batu karang yang teguh, yaitu Tuhan Yesus.

Saya mengalami banyak pergumulan akhir2 ini, tapi luar biasa Tuhan kita, ia memberikan kepada kita kekuatan untuk melewatinya dengan baik.

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang meberikan kekuatan kepadaku ....

Haleluya.
Tx for sharing .....

fan4008 said...

Salam kenal ...

GBU.

Post a Comment