TAKUT???

Rasa yang semua orang pasti punya. Ketakutan akan berbagai macam hal.
Aku waktu kecil takut mati, ampe sekarang juga walo gak setakut dulu. Tapi Tuhan kita berkata : "Jangan Takut!!". itu sebabnya rasa takutku berkurang. Menurut buku yang pernah kubaca, di Alkitab sering kita temukan kata jangan takut. Alkitab berisi 365 perintah jangan takut.

Artinya Tuhan tau kalo kita mudah dan sering merasa Takut, dmakanya Ia sering berkata jangan takut. Supaya kita kuat dan gak takut. Tuhan berjanji akan meneguhkan dan menolong kita dengan tangan kanan-Nya yang membawa kemenangan(Yesaya 41:10).
Ilustrasinya, ketika kita masih kanak2, kalo kita berjalan bersama dengan ayah kita, ia akan memegang tangan kita. Karena tangan kita masih kecil, kita hanya bisa menggengam satu jarinya saja. Tapi ayah kita melingkarkan jari yang lainnya ke tangan kita. Itu supaya kita tak jatuh ketika tersandung. Begitu pula Bapa kita di Surga. Ia memengang kita dengan tangan-Nya yang besar dan penuh kuasa.
Satu hal yang dapat melenyapkan ketakutan adalah kasih.(1 Yohanes 4:18). Di dalam kasih tidak ada ketakutan. Kasih senjata terampuh menghadapi ketakutan. Di saat kita mengerti akan kasih Allah kepada kita, maka rasa takut itu akan lenyap karena kita tau bahwaa Allah kita yang penuh kasih akan selalu memberikan kita yang terbaik. Walaupun kita tak tau keadaan yang sedang kita hadapi, berat ato ringan, tapi kita tau bahwa Tuhan mengasihi kita dengan sangat dalam. Dia mengasihi kita yang telah mengenal dan percaya akan kasih Allah

3 comments: (+add yours?)

-G- said...

Kalo saya tuh... TUHAN bilangnya TRUST ME, berulang-ulang, haha..kayaknya saya gampang goyah dan mempertanyakan Dia ya? Takut sama masa depan, sbb ga tau apa yg akan terjadi, pdhl TUHAN itu setia, dan ga akan meninggalkan, rancangan2Nya juga sempurna dan mendatangkan damai sejahtera..

GBU!

Bigyst said...

Bener banget kata -G-, rancangan Tuhan kita itu rancangan yang sempurna, jauh melebihi apa yg kita pikirkan...jadi kt percayakan saja semua kepada Tuah nkita Yesus Kristus

Caroline Sutrisno said...

waktu aku punya anak aku baru memahami bener artinya Tuhan pegang tanganku... naluri orang tua kalo lagi nyeberang sama anaknya pasti ortu yang pegang tangan si anak, kerna klo si anak yang pegang tangan ortu, bisa aja pegangan itu terlepas kerna si anak ud mo buru2 lari, tapi kalo ortu yang megang pasti pegangan itu ga akan dilepas sampe mereka nyampe ke tempat tujuan, jadi biarkan Tuhan yang pegang tangan kita dan jadilah seperti seorang anak yang percaya sepenuhnya dan nyerahin tangannya buat dipegang sama ortu.

ehm, sori yah jadi panjang de komennya... hehehe...

Post a Comment