Ya, Tidak, Tunggu dulu

Tuhan berkata: "Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu"(Yohanes 16:24). Ini merupakan janji Tuhan untuk jawaban doa. Tuhan berjanji jika kita meminta, maka Ia akan memberikan. Tapi, pernahkah kita meminta tapi Tuhan tidak memberikan apa yang kita minta?. Pasti pernah. Ada kalanya permintaan kita tidak di jawab Tuhan.

Apa yang menjadi penyebab doa atau permintaan kita tidak di jawab Tuhan. Ya mungkin itu tidak baik bagi kita sehingga Tuhan tidak menjawabnya. Maaf, Tuhan pasti menjawab segala doa kita. Tapi permintaan kita tidak dia berikan.
Tuhan menjawab doa kita dengan kata:
1. Ya
2. Tidak
3. Tunggu dulu

Apabila Tuhan menjawab Ya, maka hal itu merupakan hal yang baik dan berkenan di hati Tuhan dan merupakan rencana Tuhan pada saat itu.
Apabila Tuhan menjawab Tidak, maka hal itu bukan merupakan rencana Tuhan. Dalam arti Tuhan tidak setuju atas permintaan kita. Allah tidak menginginkan apa yang kita minta terjadi karena bukan merupakan keinginan-Nya.
Apabila Tuhan menjawab Tunggu Dulu, berarti Tuhan menunda pemberian atas doa kita. Mungkin permintaan itu akan tepat di lain waktu. Tapi janganlah kita pernah berhenti meminta dalam nama-Nya karena Dia berjanji bahwa kita akan menerima jika kita meminta dalam nama-Nya.

2 comments: (+add yours?)

laurencia said...

iya .. indah pada waktu NYa
bukan pada waktu kita :)

postingan yg bagus .. GBY dek

Mas Fey said...

Saat kapan kita tahu bahwa jawaban-Nya adalah: (2) Tidak, atau (3) Tunggu dulu ???

Post a Comment