Kasih Karunia

Bahan bacaan diambil dari Efesus 2:1-10. Dari bacaan tersebut, dapat diambil sebuah pesan yang sungguh memberikan kita kesenangan yang luar biasa jika kita bisa melaksanakan isi dari firman itu. Jadi, dikatakan bahwa semuanya adalah karena kasih karunia. Apakah kasih karunia itu? dan bagaimanakah kita menerimanya? serta adakah hal lain yang dapat kita lakukan jika tidak kasih karunia tersebut yang kita terima?

Di sini, menurut yang penulis dapat dari bacaan tersebut dan juga dari sumber-sumber lain yang membuat penulis semakin mengerti akan isi firman tersebut, akan dipaparkan dari awal mengapa kasih karunia itu yang harus kita miliki.
Secara umum semua manusia telah dianugrahkan kasih karunia tersebut. Tinggal kita pribadi masing-masing mau menerima atau tidak. Apakah kasih karunia itu? kasih karunia itu adalah kasih yang dianugrahkan Tuhan kepada kita lewat pribadi Kristus Yesus yang mati di kayu salib untuk menebus dosa kita umat manusia. Dan Tuhan telah menetapkan satu-satunya jalan menuju kesurga yaitu hanya melalui Yesus Kristus. Tak ada jalan lain. Dari bahan bacaan kita, dikatakan bahwa keselamatan itu bukan hasil usaha kita sendiri tetapi kasih karunia Allah yang diberikan secara cuma-cuma. Sangat simpel bukan. Hanya dengan kasih karunia, kita dapat menuju surga. Dengan kita menerima kasih karunia, berarti kita menerima Yesus Kristus sebagai juruselamat kita dan memulai hidup baru yang berada di jalanNya. Sifat lama kita seperti nafsu akan kedagingan kita akan kita tinggalkan dan memiliki komitmen untuk berjalan dan beriman teguh kepada Tuhan. "Hanya satu jalan"yaitu Dia yang telah mati di kayu salib untuk kita umat manusia.
Apakah ada cara lain untuk menuju surga tersebut? jawabannya adalah TIDAK. Telah ditetapkan satu jalan yang benar dan telah dianugrahkan kepada kita KASIH tersebut tinggal diri kita mau menerima atau tidak. Usaha kita akan percuma. Tak ada gunanya. Hanya dengan kasih karunia itulah kita dapat diselamatkan.


-God Bless Us-

1 comments: (+add yours?)

Anonymous said...

100% Jesus, Amen!!
Lets share :
www.bandunggrace.wordpress.com

Post a Comment