Bagaimana kita Bertumbuh

Roma 10 : 17 Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

Sesuai dengan firman Tuhan di atas, apakah yang dapat membuat kita bertumbuh hari demi hari dan semakin kudus dalam menjalani hari-hari yang jahat ini? Berikut akan dibahas mengenai firman di atas.

Jadi, iman timbul dari pendengaran. Kita beriman, berarti kita percaya apa yang kita imani. Oleh pendengaran kita itu maka kita percaya.
Darimanakah berasal pendengaran kita itu, apakah dari Tuhan atau dari hal lain. Ada baiknya itu berasal dari Dia yang telah mencipatakan kita. Kita dapat mendengar Dia melalui apa yang tertulis di Alkitab, yaitu firmanNya. Dan untuk apakah firmanNya itu bagi kita, firman itu adalah makanan bagi rohani kita. Sama seperti seorang bayi yang harus diberi makan dan minum oleh ibunya agar iya bisa bertumbuh. Apabila si ibu memberikan hal yang baik, maka baiklah anak itu tumbuhnya. Begitu juga iman kita yang harus diberi makan setiap hari agar bisa bertumbuh dan berbuah nantinya. Kita harus memberinya makanan yang baik yaitu dengan membaca firman Tuhan karena itulah makanan bagi rohani kita. Jika kita mengerti akan firman itu dan melakukan serta mengimaninya, kita tak akan gentar dalam menjalani hari hari yang jahat ini.


-God Bless Us-

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment