Menghasilkan Buah

Dan ini merupakan poin keempat dari Tujuan Pacaran. Menghasilkan buah merupakan salah satu tujuan hidup orang percaya. Dan hendaknya di dalam hubungan kita juga kita bisa menghasilkan buah. Mungkin untuk kita sendiri dan akan mengalir ke orang lain juga.

Galatia 5:22-23b: Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri.
Coba cek apakah dalam hubungan Anda dengan kekasih Anda, kalian berdua semakin menghasilkan buah Roh? Jika hanya salah satu saja, ini adalah hubungan yang tidak sepadan. Semakin banyak Anda berdua menghasilkan buah Roh, berarti Anda telah menemukan pasangan yang tepat.
Dari poin ini, saya mengatakan bahwa poin inilah yang terberat dari semuanya. Hubungan itu haruslah menghasilkan buah.
Kasih>> merupakan yang pertama yang harus kita punya. Kita memiliki pasangan dan haruslah kita mengasihi dia. Seperti Tuhan berkata untuk kita mengasihi sesama kita. Jika di situ tidak ada kasih, berarti hubungan itu bukanlah hubungan yang bisa dikatakan sebagai pacaran. Melainkan hanya status saja. Tapi yang terpenting adalah kita memiliki kasih KRISTUS itu sendiri. Dan otomatis kasih ke orang lain juga akan bisa kita berikan.
Sukacita dan damai sejahtera>> merupakan hal yang akan kita terima dan berikan kepada pasangan kita juga kepada orang lain. Hal ini dapat kita miliki jika kita bisa saling membahagiakan pasangan dan juga menghargai dia juga kita melakukan hubungan di- dan me- seperti yang dikatakan di postingan sebelumnya.
Kesabaran>> HAl penting yang harus kita miliki. Di dalam hubungan berpacaran, kita harus bisa sabar dan kita juga akan diajarkan untuk lebih sabar akan apa yang sedang terjadi. Mungkin pasangan kita melakukan hal yang tidak menyenangkan hati kita. Tapi, kita dituntut untuk sabar menghadapi segalanya.
Kebaikan, Kemurahan dan Kelemahlembutan>> ada apa dengan hal ini, tentunya kita harus bisa memberikan kebaikan. Juga kita menjadi orang yang murah hati serta lembut dalam menghadapi segala hal. Berkomunikasi yang baik yang lemah lembut dan penuh dengan kebaikan.
Kesetiaan>>sangat diperlukan, apakah Anda seorang yang setia? Buktikan! apapun yang pasangan Anda lakukan, cobalah untuk setia. Mungkin dia melakukan itu dengan tujuan tertentu dan ada sebabnya. Tanyakan dan selidiki diri sendiri. Kita harus bisa percaya satu sama lain. Kalau kita tidak bisa percaya, apa gunanya hubungan itu. Sama saja kita menambah beban kita sendiri. Dan juga itu tidak baik. Karena kita curiga terhadap apa yang dilakukan pasangan kita..
Penguasaan diri>>Mungkin hal yang menambah poin ini menjadi hal yang terberat untuk dilakukan. Di dalam hal ini, kita harus bisa menguasai diri sendiri, mengontrol amarah dan hawa nafsu. Jangan egois, pikirkan hal yang terbaik dengan doa terlebih dahulu kalau kita sedang menghadapi masalah.

Dari semua hal di atas, Hal yang terpenting adalah kita harus memiliki KASIH itu dahulu dan disusul oleh Penguasaan Diri. Bila kita mencapai itu, otomatis hal lainnya akan ikut. Dan kita bisa menghasilkan buah dalam hubungan kita itu.


-God Bless Us-

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment