Lie is always a lie

Pernahkah Anda merasa dibohongi? Dan pernahkan Anda berbohong? Pastinya kita menjawab pernah. Jika ada orang yang megatakan tidak pernah, berarti dia bukanlah orang. Mengapa kali ini postingan kai ini berhubungan dengan hal ini. Kebohongan merupakan suatu sifat manusia yang paling dasar. Tapi akibatnya dapat membuat sebuah masalah yang lebih besar jika kebohongan itu ketahuan. Dan kebohongan yang lain akan muncul disaat kita ingin menutupi kebohongan yang awalnya kita sebutkan. Tapi taukah kita akibat dari semua ini?

Beberapa di antara kita akan mengatakan berbohong itu oke oke saja jika untuk kebaikan. Tapi bagi Tuhan kebohongan adalah tetap kebohongan. Tak ada toleransi. Kebohongan itu hanya akan membawa dampak yang menjadikan sebuah penyesalan pada akhirnya. Di saat kita membohongi seseorang, pernahkah kita berpikir apa yang akan terjadi nantinya. Walau mungkin di saat itu orang itu percaya, tapi kita akan mendapatkan balasannya, mungkin seseorang itu juga akan berbohong kepada kita. Jika hal ini terus berlanjut, maka kepercayaan antara yang satu dengan yang lainnya akan mulai terkikis. Dak akhirnya tidak akan ada lagi kepercayaan itu. Walau itu kecil atau untuk kebaikan bagi pandangan Anda, Lie is always a lie. Dan juga, Pernahkah Anda membohongi diri sendiri? hal ini merupakan suatu hal yang menyakitkan.
kita membohongi diri sendiri akan hal yang sedang terjadi kepada kita. Tapi kita bisa memperhalus kata membohongi diri sendiri dengan kata "hanya kita saja yang tau". Artinya, masalah yang kita hadapi hendaknya kita saja yang mengetahui. Jangan ada orang lain yang mengetahui. Itu mungkin saja bisa membuat orang lain merasa ikut terbeban dan juga bisa saja mereka risih. Tapi hal ini tetaplah tidak menghasilkan sebuah kebaikan bagi kita ataupun orang lain. Di saat kita dirundung masalah, ada baiknya hal yang pertama kita lakukan adalah mendoakan masalah kita dan minta pertolongan dari Tuhan. Supaya mulut kita terjaga agar tidak mengatakan kebohongan-kebohongan. Karena, ingat bahwa saat kita berbohong, itu hanya akan membuat kita makin jatuh dan juga akan membuat masalah semakin buruk. Hilangnya kepercayaan. Dan memungkinkan akan terjadinya kehilangan kepercayaan diri sendiri. Jadi, mari kita stop melakukan kebohongan. Walau itu akan membuat orang lain terluka walau itu akan menjadikan sebuah masalah, katakanlah yang sebenarnya. Itu akan menjadi lebih baik. Percayakan apa yang akan terjadi kepada Tuhan. Yakinkan diri kita bahwa Dia akan membantu dan menolong kita keluar dari masalah yang ada.

-God Bless Us-


0 comments: (+add yours?)

Post a Comment