Like a seed Not a leaf

If you fall, fall like a seed to germinate but not like a leaf to die. Aku mendapatkan kata-kata itu dari seseorang yang sangat berharga bagiku. Awalnya aku meminta dia untuk memberikan kata mutiara. Dan dia memberikan kata-kata itu. Wow, it's great. Thanks my precious. So, apa arti dari kata-kata itu? mari kita baca bersama..

Like a seed not a leaf. Seperti benih yang kita tabur di lahan kita dan akan tumbuh untuk dipanen nantinya atau daun yang jatuh dari pohon karena sudah terlepas dari dahan tempat dia bergantungan yang akan menjadi kering begitu saja diterik matahari dan derasnya hujan. Mana yang kita pilih? Seringkali kita merasa jatuh di dalam menjalani kehidupan ini. Dan kita tau bahwa Tuhan tak akan membiarkan kita jatuh sampai tergeletak. Tangannya akan menopang dan menolong kita untuk kembali bangkit. Saat itu, pencobaan datang bukan dari Tuhan tapi Tuhan mengijinkan itu terjadi di kehidupan kita untuk membuat kita semakin kuat dan terus berpegang kepadaNya. Di sini kita diuji apakah kita jatuh seperti benih atau seperti daun. Jika kita jatuh seperti benih, hendaknya kita jatuh dan kembali bangkit dan bertumbuh sehingga hal yang membuat kita jatuh itu tidak menghancurkan kita. Janganlah kita jatuh seperti daun yang nantinya diinjak orang dan akan kering oleh terik matahari dan menjadi lapuk oleh derasnya air hujan dan akhirnya mati begitu saja tanpa menghasilkan apa-apa.
Tapi benih yang tumbuh subur setelah ditabur akan menghasilkan buah. itu yang diharapkan dari kita semua. Jatuh seperti benih. Namun, benih itu hendaknya jatu di tanah subur juga. Supaya pertumbuhannya juga menjadi baik dan menghasilkan buah yang baik pula.

-God Bless Us-


1 comments: (+add yours?)

harold said...

tulisan yang bagus bro.. GBU

Post a Comment