Selidiki

Kembali seperti biasanya hari-hari ini kulalui dengan melakukan kegiatan yang seperti biasa. Di sela-sela kegiatan, aku teringat akan lagu yang dinyanyikan Nikita. Setiap kali mendengar dan mengingat lagu ini, saat itu juga aku kembali berpikir apakah yang aku lakukan di hari-hariku sudah seperti yang diingini Tuhan.
Berikut lirik lagu yang aku maksud.Judulnya TETAP SETIA.

TETAP SETIA

Selidiki aku lihat hatiku
Apakah ku sungguh mengasihiMu Yesus

Kau yang maha tahu dan menilai hidupku
Tak ada yang tersembunyi bagiMu( 2 X )

Tlah kulihat kebaikanMu
yang tak pernah habis dihidupku
Kuberjuang sampai akhirnya
Kau dapati aku tetap setia.

Setiap kali mendengar lagu itu, seperti yang aku katakan tadi, kembali aku melihat diriku. Apakah semua yang kulakukan itu sudah menjadi hal yang diinginkan olehNya apa belum. Ternyata masih banyak hal yang kulakukan itu tak seperti yang diinginiNya.
Hari demi hari aku terus berjuang untuk menjadi seperti yang Dia minta, yaitu, menjadi aku yang tetap SETIA kepadaNya, dan mengasihi Dia selalu.
Tapi kadang aku jatuh dan jatuh. Mungkin aku bisa menyembunyikannya dari orang-orang, tapi dari lagu tersebut, diingatkan kembali bahwa TAK ada yang tersembunyi dariNya. Semua kelihatan olehNya. Apa yang kita lakukan dan pikirkan. Sungguh dan memang aku manusia yang tidak sempurna. Sungguh perbuatan yang membuatku jatuh kedalam dosa itu merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan hati Tuhan. Besar kecilnya dosa tetaplah DOSA. Semuanya akan membuat Dia menjadi sedih akan hal itu. Yang bisa aku lakukan hanya terus berdoa dan berharap padaNya dan terus berjuang menjadi seseorang yang SETIA kepadaNya dan melakukan hal-hal yang berkenan kepadaNya. Sudahkah kita SETIA?

-God Bless Us-

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment