Simple but not easy

Saat itu, ketika duduk bersama teman-temannya di tempat yang teduh di sebelah gereja, Andi bertanya kepada seorang bapak yang juga ikut berkumpul bersama mereka:"Pak apakah mudah untuk masuk ke surga itu?". Dan si bapak menjawab:"Sangat tidak mudah. Tapi simple". "Mengapa Bapak berkata seperti itu", kata Andi. Dan mulailah si bapak bercerita. Akhirnya Andi mendapat jawaban. Dan dari ilustrasi ini, diceritakan bahwa masuk surga itu tidak mudah, tapi simple.

Yesus pernah berkata lebih mudah unta melewati lubang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam sorga. Dan Yesus juga pernah berkata bahwa Dia adalah jalan dan hidup, tak ada seorangpun yang dapat datang kepada Bapa kalau tidak melalui Dia.
Sangat dapat kita tangkap. Berarti hanya melalui Dialah kita dapat masuk ke dalam surga. Usaha, kebaikan dan segala hal yang kita lakukan tidaklah mampu membawa kita ke surga. Kecuali melalui Dia seorang. Dengan kita percaya kepadaNya, kita menjadi anak-anak Allah dan menjadi bagian dari kerajaan sorga. Simple bukan, tapi mengapa Tuhan berkata lebih mudah seekor unta melewati lubang jarum daripada seorang kaya masuk ke dalam sorga? (di sini penulis mengartikan orang kaya adalah orang yang memiliki banyak hal yang mengikat dia akan dunia ini. Bukan orang kaya yang diartikan dalam arti sebenarnya. Melainkan orang-orang yang lebih mementingkan hal-hal duniawi) Dikatakan unta lebih mudah melewati lubang jarum karena kita manusia yang memiliki hati yang lebih memikirkan kesenangan dunia ini sangat susah untuk meninggalkan hal-hal itu dan sangat mudah terpengaruh akan hal dunia ini. Di saat kita percaya kepadaNya, kita akan menghadapi sesuatu yang lebih berat di depan. Kita kan dibentuk dengan berbagai hal yang dapat membuat kita jatuh, tetapi jika kita tetap berada dalam Dia dan terus mengandalkan Dia, kita akan melewati segala hal yang menghambat dan mengganggu kepercayaan kita itu. Dan akhirnya kita akan bersama-sama dengan Dia dan akan mendapat kesenangan kekal itu. Tapi jika kita hidup dengan hal-hal duniawi ini, ya mungkin kita senang akan semua itu, tapi kita akan menghadapi hal yang tidak menyenangkan akhirnya.
Jadi dapat disimpulkan, Kalau mau selamat sangat simple, yaitu melalui Yesus seorang, tapi tidak mudah untuk terus bertekun dalam iman kita kepadaNya. Tapi kita harus ingat, walau tidak mudah, ada Tuhan kita yang berkata Jangan takut, dan juga Sebab Dialah Tuhan kita, yang akan memberikan tangan kananNya yang penuh kuasa untuk memegang kita dan menolong kita. Amin

-God Bless Us-


0 comments: (+add yours?)

Post a Comment